Sabtu, Juni 21, 2008

Musang 2008 berjalan lancar

Puji syukur ke hadirat Tuhan YME, Musyawarah Anggota Alumni PPM 2008 sudah terlaksana dengan lancar pada hari Jumat, 20 Juni 2008. Dengan suara bulat peserta Musang menerima Laporan Pertanggungjawaban Pengurus 2006-2008 dan menetapkan Bapak Sumarsono sebagai Ketua dan Bapak Handito Hadi Joewono sebagai Wakil Ketua ikatan Alumni PPM untuk periode 2008-2010. Disamping itu, Musang juga menyetujui penunjukan Tim Ad Hoc untuk Penyempurnaan AD/ART, penetapan Pelindung, Dewan Pembina, dan Formatur Perbentukan Pengurus.

Laporan Pengurus menguraikan seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan, disampaikan oleh Ketua Alumni Bapak Zulkifli Hasan dan laporan keuangan disampaikan Ibu Nirma C Diaz sebagai Bendahara. Kegiatan yang dilaporkan meliputi: Seminar Investasi, Business Outlook 2007 & 2008, Halal bihalal 1427H th 2006, Seminar Reformasi BUMN, Anugerah Kadarman 2007, Kerjasama Pemasaran dengan PT. Binaman Utama, PPM Golfer Club, Turnamen Golf, dan yang terakhir Jalan Sehat Alumni 2008.

Hadir dalam acara 2 tahunan Alumni PPM ini antara lain Ketua Yayasan Bapak Cosmas Batubara, Direktur Eksekutif Bapak Tjahjono Soerjodibroto yang juga Ketua Dewan Pembina, Ketua STM-PPM Bapak M. Sulistio Rusli, Ibu Orie mantan Dirut Askes, dan staf pengajar senior Ibu Yani H. Soegito. Tampak juga Bapak Lukman Purnomosidi, mantan Ketua 2004-2006 dan Bapak Sofyan Rezanova, keduanya duduk sebagai anggota Dewan Pembina.

Acara yang mengambil tempat di Ruang 242 PPM-Manajemen itu dimulai pukul 17.25, terlambat 25 menit dari rencana. Setelah sambutan dari Pengurus Alumni yang disampaikan oleh Bapak Sumarsono mewakili Ketua Alumni yang belum hadir, sidang langsung dimulai dengan dipimpin oleh Bapak Bramantyo sebagai Ketua Sidang Sementara untuk memeriksa kuorum, pengesahan Agenda dan Tata Tertib Sidang. Sidang harus ditunda 2 kali 5 menit karena kuorum belum tercapai. Setelah 2 kali penundaan dan dianggap sah untuk dilanjutkan Bapak Bram kembali dipilih sebagai Ketua Sidang selama Musang berlangsung. Bapak Arwani dan Ibu Shintawati dipilih peserta menjadi anggota Pimpinan Sidang mendampingi Bapak Bram.

Pada waktu acara pemilihan Wakil Ketua, Pimpinan Sidang mengumumkan bahwa calon yang memenuhi syarat untuk diajukan ke dalam Musang hanya 1 orang. Setelah diperiksa ulang seluruh persyaratannya, Musang secara aklamasi menyetujui Bapak Handito Hadi Joewono ditetapkan sebagai Wakil Ketua yang baru.

Musang juga telah menetapkan Bapak Zulkifli Hasan dan Bapak M. Sulistio Rusli sebagai Ketua dan Sekretaris Dewan Pembina yang baru. Untuk Formatur Pembentukan Pengurus telah ditetapkan 7 orang yaitu Bapak Zulkifli Hasan, Bapak M. Sulistio Rusli, Bapak Sumarsono, Bapak Handito, Bapak Benny Hutahayan, Bapak Sofyan Rezanova, dan Bapak Bramantyo.

Ketua Alumni yang Baru dalam sambutannya antara lain menyebutkan keinginannya untuk ikut membangun kembali citra PPM dan kebanggaan menjadi alumni PPM. Caranya dengan membuat program yang tidak banyak tapi terjun langsung ke dalam kegiatan nyata. Sambutan tambahan yang menjadi sambutan terakhir disampaikan oleh Ketua Yayasan Bapak Cosmas Batubara yang menghimbau Ikatan Alumni untuk membantu biaya pendidikan mahasiswa sehingga tidak terjadi lagi hutang yang tidak dikembalikan oleh peserta didik seperti yang dialami sekarang, yang disinggung Bendahara dalam laporannya.

Acara Musang yang berlangsung singkat dan dihadiri 35 orang peserta ini ditutup sekitar pukul 19.15 yang dilanjutkan dengan foto bersama dan makan malam.

Kita ucapkan SELAMAT kepada Ketua dan Wakil Ketua Ikatan Alumni yang baru, selamat bekerja semoga sukses! (wp)

7 komentar:

Anonim mengatakan...

Pertama-tama saya mengucapkan SELAMAT kepada kepengurusan baru dibawah
kepemimpinan pak Sumarsono dan mengucapkan Terima kasih kepada kepengurusan lama
dibawah kepemimpinan bang Zul .

Saya sangat terkesan dengan apa yang sudah dilaksanakan oleh kepengurusan lama
dimana saya sangat yakin waktu, tenaga dan pikiran yang sudah diberikan bukan
hanya untuk KEMAJUAN PPM saja tetapi juga bangsa dan negara kita.

Tantangan dan Peluang yang begitu besar menanti di periode 2008 - 2010, dan saya
ingin menggaris bawahi pidato sambutan pak Ketua, kita HARUS memberikan sesuatu
yang NYATA bukan hanya sesuatu yang hanya menjadi wacana.

Saya sangat yakin di usia PPM yang ke 41 tahun dan dengan semangat kebangkitan
Nasional 100 tahun dan dengan kekuatan segenap Alumni asal saja kita "mau"
meneruskan apa yang sudah dilakukan oleh Tim Kepengurusan yang lama (sesuai
arahan dari Pak Cosmas), "KITA PASTI BISA" membuat segala sesuatunya menjadi
'KENYATAAN"

Anonim mengatakan...

Dear temans,

Selamat buat temans panitia, yang sudah menyiapkan Musang 2008 dengan baik dan berjalan lancar.

Selamat juga buat Pak Sumarsono dan Mas Handito, yang terpilih jadi Ketua dan Wakil Ketua Alumni PPM. Selamat bekerja, karena banyak sekali pe-er yang telah
diucapkan pada Musang kemarin.

Sekali lagi congrat!!!

Tabek,

Bram Jr.

Anonim mengatakan...

Para Alumni Sekolah Tinggi Manajemen PPM yang Budiman,

Saya mengucapkan Selamat kepada Panitya dan Kabinet Pengurus Alumni periode 2006 - 2008 yang telah menyelenggarakan Musang dengan baik dan lancar, jelas mengikuti AD/ART yang ada. Selamat kepada Pak Sonny & Pak Handito yang telah terpilih sebagai Ketua dan Wakil untuk kepengurusan selanjutnya.

Dalam pengamatan saya sebagai sesepuh bahwa semua yang telah berkiprah dalam "Kepengurusan Alumni PPM" adalah mereka sangat mencintai PPM dan berkomitmen
untuk berkontribusi dalam berbagai kegiatan yang di rencanakan dalam periode kepengurusannya.

Jelas tidak mudah untuk kiprah tersebut selama kita masih memiliki tanggung jawab pekerjaan masing-masing. jadi kalau yang muncul Calon Tunggal itulah
kenyataan yang kita hadapi, apakah Alumni terlalu sibuk, tidak mengikuti milis yang sangat intensif informasinya atau minatnya yang tidak ada?

Saya yakin bahwa kita semua dapat meluangkan waktu untuk memberikan kontribusi dalam kegiatan Alumni PPM di waktu mendatang.

Salam Sukses selalu untuk Anda semua.

Bu Yani Soegito

Anonim mengatakan...

Selamat untuk panitia yang sdh melaksanakan Musang dengan baik dan selamat untuk Pak Handito yang terilih sebagai Wakil Ketua Alumni PPM yang baru, selamat berkarya

Cheers,
Maryliedawita

Anonim mengatakan...

Rekan-rekan sekalian,

Terimakasih atas berlangsungnya MUSANG dengan baik dan lancar sehingga tujuan kita tercapai: pertanggung jawaban pengurus 2006-2008, kesepakatan meninjau kembali AD/ART, pemilihan Waketu, pembentukan formatur, dan penetapan pelindung dan Pembina.

Terimakasih kepada senior-senior alumni yang hadir menyemarakkan acara MUSANG. Seperti yang terjadi dalam MUSANG tersebut, kehadiran seseorang ternyata bukan saja karena ingin hadir, tetapi ingin bertemu KAWAN LAMA.

Oleh karena itu, sangat diharapkan rekan-rekan bisa tetap kontak dengan kawan lama, terutama kawan seangkatan spuaya di setiap acara alumni dapat saling kontak dan janjian untuk hadir.

Terimakasih Panitia MUSANG, you have done a good job. Terimakasih kepada pengurus lama di bawah kepemimpinan Pak Zul, excellent.

Terimakasih Pak Wahyu Prawoto, atas kerja keras sebagai humas. Saya yakin, Bapak masih sangat dibutuhkan di kepengurusan alumni. Kemarin malam beberapa orang bisik-bisik, mestinya Pak Wahyu masuk ke formatur. Apa daya Bapak duduk agak ngumpet dan menyendiri di samping flipchart sih, jadi kurang eye catching/ we are still waiting your action and jurus-jurusnya untuk next kepengurusan.

Salam,

Bramantyo Djohanputro, PhD
Professional Staff of Finance, Investment, and Risk Management
Director of Finance and Human Capital Development

Unknown mengatakan...

Rekan-rekan ALUMNI PPM,
Musyawarah Anggota Alumni PPM 2008 yang baru berlalu memang luar biasa hebat.
Hadir alumni yang baru lulus sampai yang senior (bahkan sangat senior dari angkatan 1 seperti Ibu Yani). Dari yang ‘rakyat biasa’ sampai aktivis senior hadir. Ada banyak Ketua Alumni PPM periode sebelumnya yang hadir menunjukkan kepeduliannya pada paguyuban kita ini. Hadir Pak Sumartoyo, Pak Darsan Gunawan, Pak Lukman Purnomosidi, dan tentu saja ketua yang baru lalu Bang Zulkifli Hasan. Pak Diono dan Pak Widyarto absen tapi memberi kabar. Demikian juga hadir mayoritas petinggi PPM seperti Pak Cosmas Batubara, Pak Tjahjono, Pak Tetet, Pak Alex, Pak Bram, Pak Wahyu dan Pak Alex. Ada juga sahabat setia kita semua sejak jaman dulu kala, yaitu Pak Liliek Surahyo. Kesemuanya menggambarkan ke-luar biasa-an wadah Alumni PPM kita.

Saya pribadi merasa terhormat hadir dan menyampaikan visi dan misi kandidat Waka Alumni PPM di Musang yang luar biasa tersebut. Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan dorongan rekan-rekan Alumni PPM, baik yang hadir ataupun tidak hadir serta yang aktif memberi tanggapan di milis kita. Mohon dukungan doa dan partisipasinya agar kami bisa mengemban amanat yang dipanggulkan sebagai Wakil Ketua Alumni PPM 2008-2010 dalam kepengurusan yang dipimpin oleh Pak Sonny Sumarsono. Sekarang waktunya bagi kita untuk bahu-membahu membesarkan Alumni PPM dan memberi makna bagi PPM, bangsa dan negara.

Secara khusus, saya ingin menanggapi satu-satunya pertanyaan yang bernuansa ‘provokatif’ yang diajukan pada proses pencalonan tersebut yaitu “Kalau kepengurusan baru lalu bisa menghadirkan Wakil Presiden, siapa yang bisa Handito hadirkan pada kepengurusan mendatang?”. Mungkin yang dimaksud dengan pertanyaan provokatif tersebut adalah keinginan untuk menghadirkan Pak Presiden. Untung saya tidak terprovokasi, karena sebagai teman kuliah Pak SBY, sejauh ini saya lebih menempatkan diri sebagai rakyat jelata yang baik. Dalam pandangan saya, yang penting bukan Pak Presiden kita hadirkan ke PPM, tetapi kita menghadirkan manfaat bagi bangsa dan negara melalui Pak Presiden. Kita para alumni dan almamater PPM bisa memberi kontribusi pada bangsa dan negara melalui peningkatan kualitas SDM yang memang menjadi perhatian besar Pak SBY.

Kalau begitu, siapa yang sebaiknya dihadirkan di PPM? Rasanya yang perlu dan bahkan mutlak perlu untuk kita hadirkan di PPM adalah kita semua para anggota Alumni PPM. Organisasi Alumni PPM akan punya kekuatan besar untuk memberi dharma bakti bagi almamater, bangsa dan negara kalau kita semua para alumni PPM kembali ‘pulang kandang’ untuk menyumbang, memikirkan, berdialog atau sekedar ketemu kangenan dengan sesama alumni lainnya. Selaku anggota kepengurusan 2008-2010, saya undang dan ajak kita semua untuk pulang kandang dan menghadiri kegiatan Alumni PPM.

Akhir kata, yok kita dukung kepemimpinan Pak Sonny Sumarsono sebagai Ketua Alumni PPM 2008-2010. Kita ketemuan ‘copy darat’ di acara Alumni PPM yang akan datang ya.....

Salam Manajemen,

Handito Joewono

ncd mengatakan...

Yth Rekan mantan Pengurus 2006 - 2008

Terima kasih saya ucapkan atas kerja sama yang baik selama 2 tahun dibawah kepemimpinan Bang Zul.
Mohon maaf andaikata selama bekerja sama dalam berbagai kegiatan telah timbul hal - hal yang tidak diinginkan , baik sengaja maupun tidak sengaja, terutama yang berkaitan dengan dana, dimana kami sebagai bendahara cukup ketat menjaga ' gawang', oleh karena yang kami jaga adalah dana milik alumni yang harus dipertanggung jawabkan dengan baik.

Kepada P. Sonny dan P. Handito...selamat bekerja, semoga bantuan nyata terhadap alma mater yang kita cintai ini dapat benar - benar terwujud...pembangunan gedung PPM yang sudah diimpikan sejak kami jadi bendahara pengurus alumni th 1994 dapt dimulai pembangunannya di usia ke 41 th PPM ini ...semoga !

Kelihatannya perlu juga diadakan temu alumni PPM sehingga semakin mendekatkan mereka dengan PPM.
Pemikiran, saran - saran, bantuan nyata dari alumni sangatlah diharapkan, sehingga nama PPM dapat megah berkibar di nusantara, karena kualitas alumni nya semakin baik.

Kami titipkan pula kepada pengurus yad agar kegiatan Alumni PPM Peduli Pendidikan yang telah digerakkan oleh P. Darsan dan berjalan pd th 2000 - 2004 dapat dilanjutkan kembali ( yl ada 80 siswa / i tidak mampu yag dibiayai pendidikannya oleh Alumni PPM, bekerjasama dengan pimpinan SD serta RT/RW sekitar PPM.
Siswa/ i datang ke PPM beserta ortu, kepsek dan guru2 menerima bantuan dari alumni.. sungguh mengharukan dan menggembirakan, alumni PPM dapat berbagi untuk kemajuan mereka..sehingga mereka tidaklah menjadi anak jalanan yang mengharapkan sedekah...


Salam sejahtera...